Kamis, 16 Februari 2012

Guru SMA N 3 Purworejo Menjuarai Lomba Blog Se-Indonesia

Email
Guru SMAN 3 Purworejo Trisni Atmawati SSi berhasil menjuarai Lomba Blog Guru yang diselenggarakan www.wijayalabs.com. Lomba Blog Guru se-Indonesia ini diikuti sekitar 261 peserta dan diambil 20 peserta sebagai finalis berdasarkan ranking teratas di search engine google.
Dari hasil penilaian dewan juri diperoleh 3 juara yaitu juara I Trisni Atmawati dari Kabupaten  Purworejo  dengan blog nya www.trisniatma.com, juara II Andri Kurnia Septa dari Kabupaten Blitar dengan blog nya www.sekolahdasar.net dan juara III Fadli Eko Harianto dari Kabupaten Jember dengan blog nya www.sekolahoke.com.
Dalam mengikuti lomba ini peserta diwajibkan  memiliki blog pribadi di internet dan membuat postingan (tulisan) di blog tersebut dengan tema “Peran Guru dalam Mencerdaskan Bangsa”. Blog merupakan singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Hal yang diharapkan dari lomba ini adalah para guru yang telah memiliki blog pribadi di internet dapat lebih menyadari perannya sebagai guru dan dapat ikut berpartisipasi dalam mewujudkan masyarakat berpengetahuan.
Penilaian lomba blog ini menggunakan sistem kontes blogging semi SEO (Search Engine Optimize) yang memadukan antara kualitas dan originalitas  tulisan di artikelnya dengan tingkat popularitas di search engine atau mesin pencari google.co.id. Juri lomba ini adalah Amril Taufik Gobel, Masim “Vavai” Sugianto  dan Dahli Ahmad (Ketua IGI Bekasi).
Lomba yang diselenggarakan oleh www.wijayalabs.com ini disponsori oleh penerbit buku indeks, Jakarta dan PT Excellent Infotama Kreasindo salah satu penyedia layanan domain dan hosting berbayar di Indonesia. Para pemenang mendapatkan uang pembinaan, buku-buku pendidikan dari penerbit indeks, sertifikat serta domain+hosting untuk website berbayar dengan kapasitas 300 MB dari PT. Excellent Infotama Kreasindo.
Menurut Kepala SMAN 3 Purworejo, Dra Sri Sujarotun, sebelumnya guru biologi tersebut juga sudah meraih juara III dalam Lomba Penulisan Blog untuk Guru Se-Indonesia Tahun 2011 bertema “Perubahan Iklim” yang diselenggarakan Blogger Bogor bekerja sama dengan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika),  Tahun 2008 pernah menjadi juara 3 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Guru Kabupaten Purwoejo. Selain itu beberapa kali pernah  diikuti adalah lomba Pembuatan CD Pembelajaran interaktif Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2008 dan Lomba Karya Ilmiah Guru tentang Pembelajaran Berbasis Multimedia yang diselenggarakan oleh Microsoft Indonesia Tahun 2008.
Nama            : Trisni Atmawati,S.Si
TTL               : wonogiri,2 April 1978
Agama          :islam
Pendidikan    : SD Mojopuro 2 wuryantoro wonogiri
SMP N 1 wuryantoro
SMAN 1 Wonogiri 1993-1996
Fakultas Biologi UGM 1996-2001
Riwayat Pekerjaan :
2002-2004    : Dosen Jurusan Biologi Lingkungan FMIPA Universitas Widya Mandala Madiun
2004-2005    : Guru Biologi SMA N 31 Jakarta Timur
2005-skrg     : SMA N 3 Purworejo
Kegiatan Ilmiah yg penah diikuti :
2007 Pemakalah workshop karya ilmiah remaja siswa smp sma se Kab Purworejo
2009 Pemakalah seminar nasional FMIPA UNY
2010 Pemakalah seminar nasional FMIPA UNY
Nama suami        : Agus Triana SS
Pekerjaan            : Pegawai BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) Jakarta
Anak                   : 1
Nama anak          : Hafshah Afifah
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More